Tuesday 19 February 2013

Hijab always on my head

Posted by Unknown at Tuesday, February 19, 2013


Hijab (bahasa Arab: حجاب ħijāb) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata "hijab" lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim (lihat jilbab). Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.

Menurut Muhammad Nashiruddin Al Albany kriteria jilbab yang benar hendaklah menutup seluruh badan, kecuali wajah dan dua telapak, jilbab bukan merupakan perhiasan, tidak tipis, tidak ketat sehingga menampakkan bentuk tubuh, tidak disemprot parfum, tidak menyerupai pakaian kaum pria atau pakaian wanita-wanita kafir dan bukan merupakan pakaian untuk mencari popularitas diri

Saya Mutiara Hayu, telah menetapkan niat dari hati sejak 02 agustus 2010 untuk memakai jilbab. hal ini didukung penuh oleh keluarga tercinta dan lelaki yang insyaAllah menjadi imam dimasa depan saya, Andri. Amiiiiin
Niat ini telah ada sejak masih duduk di bangku SMA, mengingat dulunya saya selalu memakai hot pants dan mini dress. Suatu ketika saya merasa risih karena melihat seorang wanita yang berpakaian minim seperti saya biasanya. Sejak itu saya mengukurkan kepada diri saya, bahwa aurat yang diperlihatkan kedepan orang-orang itu sebenarnya tidak pantas. Ibarat sebuah kue, kue yang dibungkus dan terletak didalam etalase akan lebih banyak disukai orang daripada kue yang terletak diluar tanpa penutup yang gampang saja dihinggapi lalat kapanpun
Wahai para wanita islam, Jilbab itu tidak tergantung hati, melainkan kewajiban diri. Jika diri sudah terjilbab, maka hati akan ikut terjilbab. Sexy tidak harus terbuka, Cantik tidak harus memamerkan aurat.

Sekian Terima Kasih. Assalamualaikum ukhti :)

1 comments:

Unknown on 09:04 said...

mutiara ne...

Post a Comment

 

@TiyaRahayu's Blog Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos